PENGARUH KKN TERHADAP PEMBANGUNAN DI NTT

Lama Tidak Jumapa Teman-Teman Blogger.. belakang ini ini Saya lagi sibuk urus seustu yang privasi ditambah lagi Tugas Kampus yang sangat menumpuk.. okey sebenarnya saya mau sharing saja. tentang masalh pembangunan yang dipengaruhi oleh KKN atau faktor lain yang mempengaruhi proses pembangunan itu sendiri.

okel!! Kita rumuskan bahwa pembangunan itu maju secara fisik maupun non fisik bila tingkat KKN nya Menurun begitupun sebaliknya. u Jika secara matematis formulasikan seperti ini: misalkan Suatu pembangunan yang maju =A, Pembangunan yang lambat = B dan KKN adalah C maka :
A = -C bila pembanguna maju,  C>=B Bila pembanguna Lambat. Nah Apa yang terjadi di NTT bagaimana menurut pandagan teman2 yang pernah melihat, mendengar bahakan yang melakoni pembanguna itu sendiri.
menurut saya pembangunan di NTT masih lambat akibat masih banyak virus yang memperlabat kinerja dan proses pembanguna itu sendiri. sehinggah kondisi NTT sekarang hendaknya memerlukan anti local sebagi genearator dalam mempercepat mesin kerja itu sendiri. bila kita memperhatikan lebih dalam akan virus2 yang mempengaruhi kineja mesin pemerintahan NTT itu sendiri salah satunya adalah SDM yang kurang matang. berbiacara SDM bukan berbicara Pintar atau bodoknya tapi lebih mengarah kepada mental, iman, kedisplinan dan kemauan serta Hakekat mementingka kepetingan publik. karena pelaku pembangun di NTT kurang kurang akan SDM maka proses pembanguna masih keterbelakangan ibarat sekarang banyak orang sudah memakai Komputer dengan kecepatan procecor corei7 atau yang lainya NTT masih menggunakan pentium 4.  nah utuk mempercepat pembangunan itu sangat melekat sekali dengan SDM oleh karena itu saya mengajak teman2 untuk memperbaiki SDM itu senderi dari diri kita sendiri karena menurut Ketua Jurusan saya, apa yang kita lakukan sekarang sangat menentukan masa yang akan datang. dengan kata lain masa sekarang ini adalah masa dimana hasil kelakukan kita di masa lalu




Than You.....

Comments

  1. setujuu mas brooo
    tapi juga harusx untuk menuju kearah sana,pemerintah harus banyak-banyak mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil,yang dapat bersaing dengan SDM dari luar negeri yg sekarang banyak masuk ke dalam wilayah negara indonesi.pemerintah harus meningkatkan mutu dan kwaliras pendidikan agar bisa bersaing dengan negara lain,memperbanyak lembaga-lembaga keterampilan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TUGAS II - KONSEP SISTEM INFORMASI

CONTOH SK PELANTIKAN ORGANISASI